𝙏𝙚𝙧𝙢𝙞𝙣𝙤𝙡𝙤𝙜𝙞 𝙡𝙖𝙮𝙚𝙧𝙚𝙙 𝙖𝙗𝙤𝙫𝙚 𝙗𝙖𝙨𝙚𝙡𝙞𝙣𝙚 𝙮𝙖𝙣𝙜 𝙨𝙚𝙝𝙖𝙧𝙪𝙨𝙣𝙮𝙖 𝙠𝙖𝙡𝙞𝙖𝙣 𝙜𝙪𝙣𝙖𝙠𝙖𝙣
Terminologi ini memang tidak memiliki patokan tetap jadi kalian bisa menggunakannya secara bebas sesuai yang kalian mau. Tapi, menurut saya pengaplikasian yang kalian gunakan itu tidak benar karena sangat relatif dan jatuhnya rancu.
Maka dari itu saya buatkan thread ini untuk membenarkan apa yang kalian salah pahami.
------------
• Above baseline untuk Hax, Ressistansi, dan Negation
Di mulai dari pertanyaan yang biasa kalian lempar kepada saya.
Q: "Apakah seorang karakter yang bisa menahan 3 serangan hax yang sama, dgn kapabilitas berbeda bisa mendapatkan 3x layered ressistansi?"
Jawabannya tidak, mengapa? Itu karena dari 3 karakter tersebut memiliki gap hax yang sama persis dan hanya berbeda dalam kapabilitasnya. Ini sama saja dengan kasus Durability karakter yang mampu menahan 3 serangan karakter Wall level dengan kapabilitas joule berbeda, maka karakter yang menahan tidak akan mendapatkan 3x Wall level.
Lebih jelasnya seperti ini, kita gambarkan Energi yang dihasilkan sebuah ability/hax sebagai "E". Jadi;
E = Energy/tingkat bahaya yang dihasilkan sebuah hax dari suatu karakter.
--------
>>> Kita terapkan dgn contoh.
Contoh 1:
Seorang karakter A mempunyai sebuah Hax berupa Mind manipulation dgn "E" yang berkisar 20 E, lalu ada juga karakter C yang juga mempunyai Mind manipulation yang E nya berkisar pada 30 E, dan juga karakter D yang memiliki Mind manpulation dengan E yang berkisar pada 35 E. Karakter B mampu menahan ketiga hax karakter A, C, dan D sehingga menurut kalian karakter B memiliki 3x layered ressistansi.
---
Contoh 2:
Seorang karakter F memiliki hax Mind manipulation dengan "E" nya yang berkisar pada 70 E. Dan karakter G mampu menahan hax dari karakter F, sehingga menurut kalian karakter G hanya memiki 1x layered ressistensi.
Nah, dari 2 contoh diatas, apakah 3x layered ressistensi karakter B lebih kuat dari ressistensi karakter G? Tentu jawabannya tidak, karena kisaran "E" pada ressistensi karakter B adalah 35 E, sementara karakter G adalah 70 E. Yang berarti ressistensi karakter G masih jauh lebih kuat dari karakter B.
Berarti pula, karakter D mampu menembus ressistensi dari karakter B.
Dan ini yang dari awal saya maksud salah dalam penggunaan layered ressistensi. Karena jika kalian memakai terminologi seperti ini, itu jatuhnya sangat rancu karena relatif dari kapabilitas karakter tersebut.
---
Jika pengaplikasiannya seperti ini, lebih baik kalian menjelaskan sejauh apa kapabiltas dari hax/ressistensi karakter tersebut, tidak perlu memakai terminologi above baseline.
Q: "Lalu seperti apa layered above baseline pada hax, ressistensi, dan negation yang benar?"
Kalian mungkin pernah dengar mengenai Conceptual manipulation 99x above baseline milik Anos. Iya, begitulah layered above baseline pada hax yang benar dan seharusnya dipakai.
Conceptual manipulation Anos didapat melalui gap hax yang terdapat superioritas antar dunia. Atau bisa disebut dengan Higher reality / Dunia atas tetapi dunia/reality tersebut belum memenuhi standard untuk masuk kedalam "Higher dimensional".
Contohnya ada sebuah dunia A yang keberadaanya berada diatas multiverse dan terdapat gap superioritas antara Dunia A dengan multiverse tersebut tetapi belum masuk kategori Dimensi yang lebih tinggi.. Nah, dunia tersebut bisa disebut dengan "Higher Layer" / "Higher reality".
Apabila ada sebuah karakter B yang mampu memanipulasi aspek yang ada di Dunia A, maka hax dari karakter B tersebut bisa mendapatkan 2x layered above baseline. Mengapa demikian? Itu katena kesuperioritasan antar dunia tersebut bisa dibilang infinite, countless, atau inacessible, sehingga perbedaan kapabikitas menggunakan "E" tidak dapat dipakai sebagai tolak ukur hax tersebut. Jadi kalian bisa menggunakan "2x E" untuk tolak ukur yang ada didalam dunia tersebut.
Q: "Lalu jika ada karakter A yang mampu menahan hax dari karakter B, yang padahal karakter B ini mampu menembus ressistensi karakter C dan karakter C mampu bertahan dari hax karakter D. Apakah itu bisa disebut sebagai above baseline juga?"
Masih tetap tidak, dan tetap menggunakan cara seperti diatas, yaitu melihat sebarap jauh kapabilitas hax karakter tersebut.
--------------------
• Layered above baseline untuk AP dan Dura
Q: "Lalu bagaimana untuk kasus AP dan Dura? Jika mempunyai energi 15 kilojoule itu adalah base Wall level, apakah mempunyai 30 kilojoule itu berarti 2x Wall level?"
Tidak, pengunaan above baseline AP dan Dura sama seperti diatas, untuk semua tier bahkan outversal dan boundless sekalipun.
-----------------------
• Layered above baseline untuk speed
Q: "Apakah untuk speed sama juga?"
Iya, dimulai dari Bellow avarage sampai MFTL+ menerapkan above baseline yang sama seperti hax dan AP. Tetapi berbeda untuk Infinite dan Immeasurable.
Khusus untuk Infinite dan Immeasurable, kalian bisa melakukan cara yang mirip dgn stack speed lewat outspeed/blitz. Jadi misal jika ada karakter Immeasurable yang dapat melakukan blitz terhadap karakter Imneasurable lainnya, bisa dikatakan karakter tersebut memiliki 2x speed Immeasurable. Begitu pula dengan infinite speed.
Q: "Lalu bagaimana dengan Irrelevant?"
Yang satu itu memang relatif dan cara kerjanya agak rumit. Jadi mungkin akan saya bahas lain waktu.
Yeah..
Posting Komentar