Mengenal Istilah Dalam Death Battle

COGBATTLEANALYTICS.ONLINE - Mengenal Istilah Yang ada dalam Death Battle, seiring perkembangannya komunitas Death Battle di Indonesia dan menjadikan komunitas yang cukup ramai, banyak sekali yang ingin mempelajari dasar-dasar dari Death Battle.


Maka dari itu, ada beberapa hal yang akan disampaikan dibawah ini, yang telah di ringkas sesuai dengan apa yang bisa kalian pahami.



••Istilah yang sering dipakai dalam Deathbattle••


∆ Feats: Potensi atau pencapaian suatu karakter


∆ Konsep: Ide yg mendasari sesuatu


∆ Scene: Bukti atau scene


∆ Explanation: Penjelasan


∆ Realm: Dunia atau Alam


∆ Dodge: Menghindar


∆ Composite: Bisa membawa selain canon misalnya non canon selama masih resmi


∆ Bloodlust: Haus darah/bertarung sampai mati


∆ Amp: Amplification,penambahan statistic,bisa berupa speed,durability,attack potency,dll


∆ Featless: Tidak berprestasi/tidak ada,char yg featless tidak dapat dibawa dalam deathbattle


∆ No limit fallacy: Sesuatu yg belum ditunjukan batasanya


∆ HDM: Higher dimensional manipulation (membuat, menghacurkan, mempengaruhi eksitensi berdimensi lebih tinggi)


∆ HDE: Higher dimensional exsitence (makhluk yg keberadaanya diatas makhluk normal / 3D)


∆ •AP: Attack potency


∆ Durability: Ketahanan tubuh


∆ speed: Kecepatan

(•React speed: Reaksi kecepatan

•Attack speed: Kecepatan serangan

•Combat speed: Kecepatan bertarung

•Flight speed: Kecepatan terbang

•Travel speed: Kecepatan berpindah) 

•Infinite speed: Char dikatakan memiliki infinite speed jika mampu bergerak dalam 0 detik dengan jarak ∞ atau tak terhingga sekalipun

Contoh: saya pergi kepasar jam 10.00 dan sampai disana jam 10.00

•Immeasurable speed: Kecepatan untuk bergerak diluar linear waktu, singkatnya kamu mampu pergi ke masa lalu/ke masa depan tanpa ada halangan

•Omnipresent: ini bukan kecepatan sih menurut saya,tapi ini cuma kehadiran,char yg omnipresent berada dimana mana,baik dimasa lalu,masa sekarang,atau masa depan.mereka ada diseluruh penjuru ruang dan waktu dan tergantung distance.


∆ Stamina: Energi tubuh karakter atau tenaga


∆  Term: Terminologi


∆ Exsitence: Keberadaan


∆ Omnipotent: Mahakuasa


∆ Omniscient: Mahatahu


∆ Neg: Negate adalah meniadakan suatu hal,misal negate durability with hax (mind manip)


∆ Transcend: Melampaui


∆ Immune: Kebal


∆ Fallacy: Kesalahan atau kekeliruan


∆ Proof: Sama artian dengan scene yaitu bukti


∆ Appel To Authority: Adalah bentuk kekeliruan dimana pendapat otoritas tentang suatu topik digunakan sebagai bukti untuk mendukung argumen

 

∆ Resist: Resistance atau perlawanan,misal akuto resist plot manip karna ia ditunjukan tak bisa diganti plot sejarahnya oleh authornya


∆ Bypass: Menembus


∆ Above baseline: Diatas garis dasar, contoh akuto punya greater plot manip karna mampu menggunakan plot manip terhadap karakter yg resist plot manip, seperti bypass,akuto mampu menembus resistance karakter tersebut


∆ Debunk: Menyangkal


∆ Counter: Membalikan keadaan atau lawan alami


∆ Rebbutal: Bantahan


∆ Statement: Pendapat


∆ scale: Mengukur


∆ Blitz: Keadaan dimana seorang karakter menyerang dengan kecepatan penuh tanpa ada reaksi dari lawan


∆ Reason : Alasan


∆ Stalemate: Imbang atau tidak diketahui pemenangnya


∆ Spite: Menang telak


∆ Verse: luas verse atau nama universe tempat tinggal char tersebut


∆ Diff: Diffculity atau tingkat kesulitan seorang char untuk melawan char lain


∆ Respect Thread: Kumpulan feats character 


∆ Run the gauntlet: contoh: Char yg ingin mengalahkan banyak char lain dan dimulai dari yg terlemah sampai terkuat


∆ Personal konsep: Hal yg hanya ada diverse tersebut


∆ At least: Setidaknya


∆ Likely: Kemungkinan lebih tinggi


∆ Possibly: Kemungkinan


∆ Eq: Equal/disetarakan,misal speed eq


∆ Infinite: Tak terbatas


∆ Countless: Tak terhitung contoh rambut


∆ BFDG: Before downgrade


∆ Cosmology: Besar atau luas alam semesta yg ada di verse tersebut


∆ Wank: Dilebih lebihkan


∆ Sepuh: Orang dengan knowledge diatas rata rata


∆ Karbit: Orang yg suka self claim atau sok tau


∆ Range: Jangkauan serangan


∆ Distance: Jarak


∆ SBA: Standar Battle Assumption


∆ Prime condition: Kondisi terbaik atau kondisi prima (terkuat) karakter tersebut


∆ Curent: Kondisi sekarang,contoh: curent naruto (berarti naruto era sekarang)


∆ Moral Off: Karakter dapat bertarung tanpa moral


∆ BFR: Battle field removal, kemampuan untuk memindahkan karakter lain ke tempat lain


∆ Lifting Strenght: Kekuatan mengangkat 


∆ Striking Strength: Kekuatan serangan 


∆ Intelligence: Kecerdasan


∆ DC: Destructive Capability


Penjelasan di atas adalah hasil rangkai ulang dari term yang pernah kami publish sebelumnya, untuk beberapa penyampaian masih kurang.


Cr : FB - Muhammad Irgii

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama